PERUT BUNCIT MUDAH MIGREN

Published 19 Mei 2009 by NAILUL MUNA ZAHRA

Indonesia Emas segera terwujud

Kegemukan diduga meningkatkan resiko seseorang terserang migren, gangguan kesehatan paling alhir yang berkaitan dengan kondisi tubuh yang terlalu berat, demikian pendapat beberapa ahli AS (seperti diberitakan Reuters).

Orang yang berusia 22 sampai dengan 55 tahun dan kelebihan berat badan, dengan berdasarkan ukuran lemak perut atau dengan menggunakan standard-indeks massa tubuh dengan landasan berat dan tinggi tubuh seseorang, lebih mungkin untuk melaporkan bahwa mereka menderita migren atau sakit kepala yang sangat parah.

Sebanyak tigapuluhtujuh persen perempuan dengan lingkar perut sangat besar sebagaimana ditetapkan melalui pengukuran pinggang melaporkan mereka menderita sakit kepala semacam itu. Sementara perempuan yang tidak gemuk berjumlah 90 persen.

Bagi pria, 20% yang memiliki perut buncit melaporkan mereka menderita migren, sedang penderita migren dikalangan pria yang tidak memiliki perut buncit berjumlah 16%.

Temuan itu dilandasi atas data 22.000 orang yang ditanyai dalam survey besar kesehatan pemerintah AS. Migren adalah sakit kepala berat yang juga mungkin sering disertai mual, muntah dan sensitif terhadap sinar dan suara. Penyakitk tersebut lebih umum diderita oleh perempuan dan sering kali menyerang banyak keluarga.

Kegemukan juga meningkatkan resiko penyakit, bentuk paling umum diabetes, tekanan darah tinggi, sakit jantung, stroke, beberapa jenis kanker, radang sendi, gangguan tidur dan beberapa penyakit lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: